[Review] ASUS Zenfone 2 ZE550ML, Inovasi Notebook dalam Satu Genggaman

Seperti yang telah kita sadari, hampir seluruh masyarakat Indonesia memiliki gadget sebagai penunjang aktivitas mereka sehari-hari seperti menjadi salah satu media hiburan, meningkatkan efektifitas pekerjaan, alat komunikasi dengan orang lain, dan aktivitas lainnya. Namun, justru dengan banyaknya peminat smartphone di Indonesia ini, persaingan dalam industri smartphone menjadi semakin ketat dan salah satu merek besar yang sudah tenar akan produk smartphone-nya yaitu ASUS.

Siapa coba yang tidak mengenal merek ASUS yang produknya telah menggaet banyak masyarakat Indonesia baik itu berupa laptop, smartphone maupun produk ASUS lainnya? Walaupun kebanyakan masyarakat Indonesia hanya melihat dari segi harga dalam membeli smartphone, beberapa juga melihat dari segi kualitas smartphone yang akan dibeli karena tentu saja akan merugikan jika ternyata smartphone yang kita beli abal-abal alias mudah rusak. Di sinilah ASUS hadir sebagai jawaban di pasaran smartphone Indonesia dengan menawarkan beragam tipe smartphone yang berkualitas dengan fitur-fitur menariknya, tetapi juga terjamin dalam harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia daripada produk sebelah.

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengulas salah satu tipe smartphone dari ASUS yang menjadi salah satu produk yang mengangkat ASUS sebagai peringkat ke-2 terbesar di pasar smartphone di Indonesia yaitu ASUS Zenfone 2 ZE550ML.

"Apa yang saya maksud dengan inovasi notebook dalam satu genggaman, sedangkan produk yang akan saya ulas adalah smartphone dari ASUS?"

Mungkin begitulah pertanyaan yang timbul saat membaca judul postingan saya. Jangan keburu bingung dulu! Maksud saya di atas adalah tipe ASUS Zenfone 2 ZE550ML ini memiliki keunggulan layaknya notebook sehingga saya sebut sebagai inovasi notebook dalam satu genggaman. Keunggulan-keunggulan yang membuatnya sebagai smartphone yang setara dengan notebook ini dapat kita lihat di bawah ini.

Bigger, Better, Faster 

 
 
ASUS Zenfone 2 ZE550ML ini sudah didukung dengan prosesor Quad-Core Intel Atom ZE3580 2.3 GHz dan 2 GB dual-channel DD3 RAM sehingga performa yang dihasilkan lebih baik dari generasi sebelumnya. Sekarang kita tidak perlu lagi khawatir untuk menikmati pengalaman browsing, memutar video, bermain game, serta multi-tasking karena telah dilengkapi dengan kekuatan prosesor yang lebih besar sehingga dapat memberikan performa yang lebih cepat dan lebih baik!

Not Just A Quad-Core, but A Super Quad-Core!

 

Ternyata prosesor ASUS Zenfone 2 ZE550ML ini bukan prosesor Quad-Core biasa, melainkan prosesor 64-bit Super Quad-Core Intel Atom Z3580 2.3 GHz yang juga menyeimbangkan performanya dengan efisiensi daya yang luar biasa! 

Say No to Bad Signal!





Dengan adanya inovasi laser printing antenna pada antena Tri 3D, ASUS Zenfone 2 ZE550ML dapat meningkatkan kualitas sinyal dengan dinamis sehingga jangkauan sinyal yang diperoleh lebih baik!

Soft Touch, Great Response

 

Kita tidak perlu kerepotan dalam menggunakan fitur touchscreen karena waktu respon yang ASUS Zenfone 2 ZE550ML berikan hanya 60 milidetik sehingga terasa lebih nyaman, cepat, dan bebas dari lag!

Perfect Balance of Beauty and Power

 

Selain performanya yang tinggi, ASUS Zenfone 2 ZE550ML ini juga didesain dengan setipis dan seindah mungkin sehingga menjadi semakin mudah untuk digenggam dan semakin nyaman digunakan.

Sharper and Clearer Screen

 

ASUS Zenfone 2 ZE550ML ini juga hadir dengan layar HD IPS (1280 x 720) berdensitas 267 ppi dan teknologi ASUS TruVivid sehingga gambar yang ditampilkan lebih detil, jernih, serta warna yang dihasilkan lebih alami. Selain itu, ASUS juga menghadirkan teknologi LTPS terbaru sehingga energi yang dibutuhkan untuk menciptakan resolusi tinggi di layar smartphone kita menjadi lebih efisien!

Save Every Moment in Every Time

  

ASUS Zenfone 2 ZE550ML ini memiliki kamera belakang  13 MP dan kamera depan 5 MP sehingga siap untuk mengabadikan tiap momen bersama keluarga dan teman-teman atau mungkin berselfie ria kapan saja. Selain itu, terdapat juga fitur lain dari ASUS Zenfone 2 ZE550ML ini yaitu seperti fitur HDR dengan teknologi ASUS Pixel Enhancing, fitur mode Super Resolution yang dapat menghasilkan foto dengan resolusi 52 MP, fitur Zero Shutter Lag sehingga kita dapat mengambil foto tanpa kehilangan satu momen pun, dan fitur lainnya yang ada dalam Pixel Master dari ASUS ini.

Smart System, ZenUI

 

ASUS juga menyediakan ZenUI yang tampil dengan desain visual yang indah dan juga beberapa fitur seperti ZenMotion, SnapView, TrendMicro Security, dan ZenUI Instant Updates, yang dapat meningkatkan penggunaan, menjamin keamanan dan privasi, dan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan!

Connected Whereever and Whenever 
 
 

ASUS Zenfone 2 ZE550ML juga sudah dilengkapi dengan slot dual-SIM dan koneksi LTE super cepat dengan data trasnfer mencapai 150 Mb/s. Selain itu, kapasitas baterai yang disediakan juga besar yaitu 3000 mAh sehingga tidak perlu khawatir jika baterai cepat habis saat bekerja seharian atau sekadar menikmati hidup mobile seharian!

Itulah ulasan sekilas mengenai fitur dari ASUS Zenfone 2 ZE550ML yang memiliki beragam fitur terutama prosesornya yang super sehingga performa yang diberikan seperti notebook, tetapi terkesan lebih fleksibel karena kita dapat mendapatkan semua itu dalam satu genggaman saja! Penasaran dengan fitur lengkapnya? Beli saja di dealer resmi ASUS dekat rumah Anda dan rasakan sendiri kemudahannya :)

Sumber informasi dan foto:
ASUS Indonesia 

Komentar