[Info] Split File? Join File? HJ-Split Siap Membantu!


Oke, kali ini saya ingin berbagi sebuah aplikasi gratis yang mungkin bisa membantu kalian yang biasanya sering mengunduh game atau film yang ukurannya besar sehingga file-nya harus dibagi menjadi beberapa bagian. Jadi, kalian pasti membutuhkan aplikasi ini untuk membagi file atau pun menggabungkan file yang telah terbagi-bagi. Cek saja postingan berikut!
Oh iya, sebelumnya saya tunjukkan tampilan aplikasinya yang bisa kalian lihat dari screenshot yang saya ambil di bawah ini.


Sederhana sekali, 'kan? Namun, manfaatnya tidak bisa diremehkan dan aplikasi ini memilki ukuran yang kecil dan gratis pula. Sekarang saya akan jelaskan fitur-fitur yang dimiliki HJ-Split.

1. Split 


 
 

Nah,  fitur yang pertama adalah Split. Fitur ini digunakan untuk membagi sebuah file menjadi beberapa bagian. Contohnya saja, ada sebuah file berukuran 200 MB, tapi karena terlalu besar, saya ingin membaginya menjadi file berukuran 40 MB sehingga akan terbentuk 5 bagian file. Namun, itu hanya contoh dan kalian bisa membagi file sesuai selera kalian

2. Join

 

Fitur kedua dari HJ-Split adalah Join. Fitur ini adalah kebalikan dari fitur Split. Dengan fitur ini, kita bisa menggabungkan bagian-bagian dari  file menjadi sebuah file utuh. Dalam contoh, tadi saya telah menggunakan Split untuk membagi sebuah file 200 MB menjadi 5 bagian yang masing-masing beurkuran 40 MB. Lalu, kalian bisa menggunakan Join untuk menggabungkan 5 bagian tersebut menjadi sebuah file yang besarnya 200 MB tadi. Nah, kalau salah satu bagian file hilang atau tidak ada, proses penggabungan akan gagal dan tidak bisa membuatnya kembali menjadi file yang utuh.

3. Compare 



Fitur ketiga dari HJ-Split adalah Compare. Fitur yang satu ini digunakan untuk membandingkan ukuran dua file yang ingin kita bandingkan.

4. Checksum 



Fitur selanjutnya adalah Checksum. Fitur ini digunakan untuk mengecek integritas file agar kita mengetahui apakah file kita rusak atau tidak. Contohnya saja saya memilih sebuah file, lalu dicek oleh HJ-Split melalui fitur Checksum ini. Kemudian, nanti akan muncul laporan apakah file tersebut rusak atau tidak. 

Begitulah beberapa hal yang bisa saya bagikan tentang HJ-Split dan semoga bisa bermanfaat bagi kalian. Kalian juga bisa mengunduhnya aplikasinya di HJ-Split dan saya juga mencantumkan video tutorial penggunaan aplikasi HJ-Split ini yang bisa kalian lihat di bawah ini.

                                   

Komentar