[Info] Cara Menguji Kualitas Keyboard


Kali ini saya ingin berbagi tips yang bisa membantu kalian untuk mengetahui seberapa bagus kualitas keyboard laptop atau komputer kalian. Ikuti saja postingannya, ya!
Bagaimana cara menguji kualitas keyboard kita?

 

Buka Notepad baru seperti gambar di atas.



Lalu, tekan tombol Shift yang kanan dan kiri bersamaan.

 

Selagi menekan kedua tombol Shift secara bersamaan, ketik kalimat "the quick brown fox jumps over the lazy dog" di Notepad seperti gambar di atas. Kemudian, lihatlah huruf-huruf yang keluar, pasti tidak semuanya muncul. 

Contohnya saja pada gambar di atas saat saya mencoba tips ini untuk menguji kualitas keyboard laptop saya dan ternyata huruf  " T, C, X, M, V, Z, Y " tidak muncul. Semakin banyak huruf yang muncul, maka kualitas keyboard juga semakin bagus.

Kalian pasti penasaran mengapa kita harus mengetik kalimat "the quick brown fox jumps over the lazy dog", 'kan? Itu karena kalimat itu menggunakan lengkap semua huruf mulai dari A sampai Z sehingga juga mempermudah kita dalam menguji kualitas keyboard.  

Nah, begitulah tips untuk mengetahui kualitas keyboard laptop atau komputer kalian dan semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat bagi kalian juga.

Komentar