[Review] Advan i5A 4G LTE, Smartphone Lokal yang Tidak Kalah Saing

  

Di era kehidupan yang serba digital ini kalian pasti mempunyai smartphone atau sedang mencari sebuah smartphone yang bisa mendukung tiap aktivitas sehari-hari kalian. Walaupun pasar Indonesia sedang maraknya dilanda dengan smartphone merk asing yang hadir dengan spesifikasi yang menggiurkan, Indonesia juga tidak mau kalah bersaing. Salah satu merk lokal yang juga menggeluti industri smartphone yaitu Advan.

Seperti yang kalian lihat, Advan juga telah mengeluarkan seri smartphone baru dan dari gambar di atas kita bisa melihat bahwa smartphone terbaru Advan memiliki desain serba keemasan. Selain itu, sepertinya Advan juga menjalin kerja sama dengan FC Barcelona sebagai brand ambassador mereka. Tentunya hal ini juga membanggakan bagi kita! Jadi, apa kalian penasaran dengan smartphone terbaru dari Advan? Yuk bahas lebih dalam!

 

Seri smartphone terbaru dari Advan ini adalah Advan i5A. Advan i5A hadir dengan layar LCD 5 inci IPS HD dengan resolusi 1280x720 seperti smartphone pada umumnya saat ini sehingga nyaman dalam genggaman maupun nyaman digunakan. Sistem operasi Android yang ditanamkan pada Advan i5A ini adalah Android 5.1 Lollipop sehingga kalian tidak perlu khawatir dengan serangan malware berkat sistem keamanannya yang lebih aman. Selain itu, kinerja yang dihasilkan juga lebih baik dan konsumsi baterai lebih sedikit sehingga Advan i5A siap menemani aktivitas sehari-hari kalian. 
Oh, iya, hal yang membuat Advan i5A ini lebih spesial daripada seri sebelumnya karena seri i5A ini adalah seri smartphone pertama dari Advan yang dibekali dengan teknologi 4G LTE sehingga juga tidak kalah bersaing dengan merk asing maupun merk lokal seperti Evercoss, Polytron, dan lainnya dalam pasaran smartphone Indonesia terutama di saat teknologi 4G LTE sedang maraknya digunakan tiap orang di Indonesia. Jadi, Advan i5A bisa menjadi alternatif smartphone kalian yang sedang mencari smartphone dengan teknologi 4G LTE.

Lalu, apa yang membedakan Advan dengan merk lainnya? 
Apa cuma teknologi 4G LTE keunggulan dari Advan i5A?

Eits, tunggu dulu! Itu masih permulaan saja dari banyaknya keunggulan Advan i5A yang akan saya ulas di sini. Dengan Advan i5A dalam genggaman kalian, kalian bisa mendapatkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih baik dalam aktivitas sehari-hari kalian. Seperti slogan dari Advan yaitu "Do great. Make better", Advan membuat seri i5A ini dengan spesifikasi yang siap menunjang segala kegiatan kalian sehingga kalian juga bisa melakukan kegiatan kalian lebih mudah dan lebih baik. Keunggulan-keunggulan Advan i5A ini adalah ....

 
  
Selain desain serba keemasan yang membuatnya lebih berkelas, Advan juga mendesain seri i5A ini dengan kombinasi kaca dan aluminium pada sisi depan dan belakang sehingga Advan i5A terlihat benar-benar mewah untuk sebuah smartphone, tetapi juga kokoh. Desain kaca dari Advan i5A juga berupa lengkungan 2.5D pada sisi depan dan belakang sehingga desain juga tidak terlihat terlalu kaku.


Advan i5A juga dilengkapi dengan casing dengan garis keemasan di sekelilingnya yang juga terbuat dari logam sehingga tampil sebagai wujud dari kombinasi keindahan dan kekuatan. Wow!



Advan i5A juga dibekali dengan RAM 2 GB sehingga mampu menunjang aktivitas kalian baik saat bermain game, mengakses media sosial kalian maupun menggunakan aplikasi lainnya. Jadi, multitasking terasa lebih ringan dan cepat.



Advan juga membekali seri i5A ini dengan memori internal yang cukup besar, yaitu sebesar 16 GB sehingga kalian tidak perlu khawatir media penyimpanan kalian akan penuh dengan menyimpan musik, foto maupun aplikasi lainnya. Selain memori internal, Advan i5A ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang dapat diisi hingga 32 GB dan juga berbagi dengan slot micro-SIM sehingga kalian bisa memasang dua micro-SIM atau micro-SIM + microSD sesuai kebutuhan kalian. Super sekali!



Eits, Advan juga tidak lupa menanamkan fitur kamera yang menggiurkan untuk kalian yaitu berupa kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Terlebih lagi, orang Indonesia cenderung suka sekali untuk mengabadikan tiap momen sehingga Advan i5 bisa menjadi alternatif smartphone lokal karena juga dilengkapi dengan autofocus yang dapat menghasilkan kualitas foto yang lebih baik terutama bagi kalian yang suka berselfie ria maupun hobi mengambil foto.



Advan i5A juga menghadirkan fitur yang tidak kalah unik, yaitu Letter Gesture. Dengan fitur ini, kalian bisa mengakses aplikasi kita seperti musik, kontak, kamera, dan lainnya lebih cepat karena kalian cukup membentuk pola huruf di layar smartphone sesuai dengan yang telah kalian atur. Misalnya pola huruf M untuk musik.

Selain keunggulan-keunggulan Advan i5A di atas, saya juga akan menampilkan sekilas apa saja yang akan kalian dapatkan dalam paket Advan i5A dari unboxing oleh Juragan Tekno.




Wah, dari unboxing oleh Juragan Tekno, kita bisa melihat bahwa paket Advan i5A juga sudah dilengkapi dengan hardcase dengan sekeliling warna emas dan kaca anti gores GRATIS! Untuk unboxing lengkapnya oleh Juragan Tekno bisa kalian lihat di Unboxing Advan i5A (Juragan Tekno).



Bagaimana? Semakin penasaran dengan smartphone lokal dari Advan yang satu ini, 'kan? Sebagai orang Indonesia, kalian bisa menunjukkan rasa cinta dan kebanggan pada produk Indonesia seperti Advan i5A ini karena seperti yang kalian lihat dari ulasan di atas bahwa Advan i5A ini tidak hanya mewah dari luarnya saja, tetapi juga dari dalamnya dan smartphone ini hanya dibanderol dengan harga Rp 1.850.000 saja. Tentunya itu layak untuk sebuah smartphone yang sudah memiliki teknologi 4G LTE apalagi Advan i5A ini juga digunakan oleh pemain FC Barcelona seperti Messi. Penggemar FC Barcelona wajib punya smartphone ini nih!

Sumber :
Advan 
Unboxing Advan i5A (Juragan Tekno)

Komentar