[Review] Capai Gizi Idealmu Bersama lightHOUSE Indonesia



Tahukah kalian bahwa ternyata banyak masyarakat Indonesia terkena penyakit karena memiliki berat badan yang tidak ideal? Masalah berat badan yang sering dialami masyarakat Indonesia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa adalah obesitas dan mereka yang mengalami obesitas juga berpotensi mudah terkena tekanan darah tinggi (hipertensi), kolesterol tinggi, diabetes tipe 2, stroke, penyakit dan gagal jantung, kanker, serta gangguan psikologis dan sosial. Seperti yang kalian tahu juga, mencegah lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu, kita harus mulai mengatur gizi kita seideal mungkin sejak dini dan di saat itulah dr. Grace Judio berinisiatif untuk mendirikan klinik penurunan berat badan pertama di Indonesia, yaitu lightHOUSE Indonesia.

Sebenarnya siapa dr. Grace Judio itu?

 
dr. Grace Judio, pendiri lightHOUSE

Beliau adalah dokter lulusan University of Tübingen yang berada di Jerman yang mempelajari ilmu saraf atau perilaku dan beliau juga mendalami program Obeldicks di Vestische Kinder & Jugendklinik di Datteln, Jerman untuk merancang program penurunan berat badan pada anak dan remaja sehingga konseling penurunan berat badan dari beliau memiliki teknik tersendiri karena selain mampu merancang program penurunan berat badan, beliau mampu melihat sisi psikolog kliennya sehingga dapat merancang program yang lebih ideal dan lebih cocok untuk klien.

Ia juga meraih Certificate in Weight Control & Obesity Management dari Human Nutrition Unit, University of Sydney, Australia. Selain itu, dr. Grace Judio juga merupakan anggota aktif dari American Society of Bariatric & Physician (ASBP). Pertengahan Februari 2014, dr. Grace terpilih menjadi salah satu high‐impact entrepreneur dari 11 perusahaan yang berasal dari 7 negara (hanya dua dari Indonesia). Sebagai wirausaha, dr. Grace berhasil lolos dari proses International Selection Panel (ISP) yang untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia pada 19‐21 Februari 2014.

Bagaimana program penurunan berat badan dari lightHOUSE?

Klinik lightHOUSE ini membantu klien dengan masalah kelebihan lemak dan nafsu makan tak terkontrol, untuk mencapai berat badan ideal serta meningkatkan kontrol diri melalui program-program komprehensif yang juga dilengkapi dengan pola makan yang mudah diikuti, terapi dan obat yang efektif, serta program simulasi yang menarik di bawah pengawasan medis yang beragam mulai dari dokter spesialis gizi, dokter spesialis olahraga, psikiater, psikolog, ahli gizi dan perawat sehingga klien mendapatkan program penurunan berat badan yang mudah dan menyenangkan. Selain konsultasi dan terapi pembentukan tubuh seperti mesoterapi, injex, dan tanam benang, klinik lightHOUSE juga memberikan konsultasi psikologi serta hipnoterapi, relaksasi, dan terapi tingkah laku kognitif.

Asal kalian tahu juga, lightHOUSE ini sudah didirikan oleh dr. Grace Judio sejak 2004 dan sudah mengantongi sertifikat ISO 9001:2008 hingga memiliki enam cabang di Kebayoran, Cilandak, Thamrin, Sudirman, BSD City, dan Kelapa Gading saat ini. Jadi, kalian tidak perlu khawatir karena lightHOUSE merupakan klinik penurunan berat badan yang sudah terpercaya dan teruji lebih dari 11 tahun.

Belum percaya nih, memang apa buktinya kalau lightHOUSE sudah terpercaya dan teruji?

 
Beberapa testimoni pelanggan lightHOUSE

Nah, kalian bisa lihat sedikit dari beberapa testimoni orang-orang Indonesia yang sudah mencoba mengikuti program penurunan berat badan dari lightHOUSE. Kalau kalian tidak percaya dengan gambar di atas atau merasa itu palsu atau buatan saya, kalian bisa melihatnya di testimoni lightHOUSE. 

Masih tidak percaya nih, kalau hanya testimoni dari orang, kan bisa saja minta tolong tulis testimoni.

 
Perusahaan-perusahaan yang menjalin program korporat dengan lightHOUSE

Apa kalian tahu maksud gambar di atas? Terasa tidak asing dengan perusahaan-perusahaan tersebut, 'kan? Asal kalian tahu, perusahaan yang ada dalam gambar di atas telah bekerja sama dengan lightHOUSE untuk menyediakan paket penurunan berat badan dengan harga yang lebih ekonomis demi menjaga kualitas kesehatan para karyawannya. Dalam program korporat ini, lightHOUSE menyediakan 2 paket, yaitu Corporate Fight Fat dan Corporate Slim Right yang tentunya memiliki rancangan program yang berbeda. Namun, ternyata lightHOUSE juga bisa menyediakan paket lain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Wah, kalau perusahaannya punya jalinan kerja sama dengan lightHOUSE seperti perusahaan di atas, tentunya tidak perlu khawatir mengenai kualitas gizi dan berat badannya.

Wah, keren tuh! Memangnya apa saja program penurunan berat badan dari lightHOUSE hingga banyak diminati begitu?

 
Beberapa jenis program penurunan berat badan dari lightHOUSE

Sebenarnya lightHOUSE membagi program-programnya juga berdasarkan rentang usia pesertanya karena saya juga sudah menyebutkan bahwa lightHOUSE mengombinasikan ilmu psikolog dan gizi untuk merancang program penurunan berat badan yang seideal mungkin sehingga ada 3 jenis, yaitu lightKIDS, lightTEEN dan lightMOM. Jadi, lightHOUSE memastikan pula bahwa pembiasaan perilaku dan pola pikir menghargai tubuh sejak dini dapat tercapai melalui program-program tersebut.

Salah satu program lightHOUSE, yaitu lightWEIGHT

Namun, lightHOUSE juga memiliki program lain yang bernama lightWEIGHT yang lebih cocok untuk kalian yang merasa susah kenyang kalau makan; ingin langsing, tapi malas olahraga; sudah mencoba macam-macam diet, tapi tidak berhasil; tersiksa kalau harus diet tanpa nasi atau merasa memang sudah dari keturunan punya gen gemuk.

Paket lightWEIGHT ini juga terbukti 3,5 kali lebih efektif menurunkan berat badan dibandingkan bentuk konsultasi konvensional. Selain itu, lightWEIGHT membuat program diet menjadi menyenangkan, tapi tetap mampu menurunkan banyak berat badan. Keunggulannya tidak hanya sampai di situ saja, program ini juga membuat kontrol diri kita menjadi lebih baik dan program ini juga dilengkapi dengan eating behaviour therapy dengan teknologi terbaru seperti edugames dan simulasi virtual untuk peningkatan kontrol diri.

Oh iya, paket lightWEIGHT ini memiliki 2 jenis paket, yaitu lightWEIGHT Ultimate dan lightWEIGHT Booster dan tiap jenisnya juga memiliki jenis MESO dan META yang memiliki jumlah terapi yang berbeda. Kalian juga bisa melihat detail paket dan macam terapi dalam paket lightWEIGHT di program lightWEIGHT
dan terapi lainnya di lightHOUSE.


Ada juga produk dari lightHOUSE, yaitu lightMEAL

Lalu, bagi kalian yang memiliki waktu terbatas seperti anak kost, kalian juga bisa melengkapi program penurunan berat badan kalian dengan lightMEAL dari lightHOUSE ini. Program ini akan mengatur makanan kalian dengan kalori terkontrol yang praktis dan variasi makanannya juga banyak sehingga kalian tidak perlu repot menyiapkan makanan sendiri untuk mendukung program penurunan berat badan kalian karena kalian dapat memperolehnya di klinik lightHOUSE dan menunya pun juga tidak akan membuat kalian bosan.

Wah, banyak juga ya! Namun, apa sebenarnya yang membedakan lightHOUSE dengan klinik penurunan berat badan lainnya?

 
Tenaga kerja profesional di lightHOUSE

Seperti yang sudah saya sebut sebelumnya, lightHOUSE Indonesia adalah klinik penurunan berat badan pertama di Indonesia sehingga kualitasnya sebagai pelopor klinik penurunan berat badan di Indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi dan sekali lagi saya katakan bahwa teknik konseling maupun terapi di lightHOUSE juga berbeda karena perpaduan antara ilmu gizi dan psikolog di bawah pengawasan medis yang juga profesional.


Salah satu contoh resepnya : Opor Ayam Susu Kedelai ala lightHOUSE

Selain itu, lightHOUSE juga menyediakan berbagai macam resep makanan sehat bagi kalian di situs resminya. Kalian juga bisa melihat resepnya di kumpulan resep sehat ala lightHOUSE yang dapat menunjang program penurunan berat badan kalian sehingga kalian dapat mengatur gizi dengan masakan kalian sendiri.


Tips-tips mengontrol berat badan ala lightHOUSE

Di situs resminya lightHOUSE juga memberikan beberapa tips untuk mengontrol berat badan kalian sehingga kalian dapat mengakses tips-tips ini dengan mudah dan semakin mudah meningkatkan kontrol diri dalam menjaga gizi teratur. Kalian bisa melihatnya di tips mengontrol berat badan ala lightHOUSE

Salah satu acara unik yang diadakan lightHOUSE, yaitu lightWEIGHT Challenge.

Selain itu, hal menarik lainnya dari lightHOUSE adalah lightWEIGHT Challenge. LightWEIGHT Challenge merupakan kompetisi penurunan berat badan terlengkap yang diadakan tiap tahun oleh lightHOUSE Indonesia. Kompetisi ini bertujuan untuk menemukan duta baru yang dapat memberikan inspirasi dan edukasi bagi masyarakat mengenai bahaya obesitas dan cara penurunan berat badan yang sehat, tapi juga mudah dan menyenangkan. Para finalis lightWEIGHT Challenge akan mengikuti program andalan lightHOUSE, yaitu lightWEIGHT. Program ini dirancang secara sistematis dan komprehensif dengan melibatkan para ahli seperti dokter, ahli gizi dan psikolog. Kalian juga bisa melihat informasi lengkap seperti pemenang tahun 2015 atau informasi lainnya di lightWEIGHT Challenge 2016.

Oh iya, lightHOUSE juga sering kali membuat promo-promo unik seperti diskon pelajar atau pun acara-acara seperti lomba blog, seminar dan lainnya. Salah satu acaranya adalah lightHOUSE's Healthy Talkshow pada tanggal 24 Mei 2016 yang lalu dan beberapa poin penting yang ditekankan dalam menjalani program menurunkan berat badan, yaitu :
  • Hal yang perlu diubah bukan hanya pola makan, melainkan juga perilaku untuk menjaga gizi yang teratur
  •  Dalam menurunkan berat badan kontrol diri adalah hal yan penting, bukan disiplin karena dengan meningkatkan kontrol diri kita akan mulai terbiasa
  • Jumlah kalori ideal per hari yang dibutuhkan tubuh hanya 1600-2000 kkal/hari
  • Diusahakan mengurangi makanan yang mengandung gula, tepung atau pun minyak
  • Kalau bisa, ajak teman-temanmu untuk ikut menurunkan berat badan atau menjaga gizi yang teratur karena dengan adanya teman semua terasa menjadi lebih menyenangkan
  • Kurangi frekuensi aktivitas sedentary sepeti duduk, menonton TV atau lainnya dengan memberi jeda duduk setiap 2-3 jam dan biasakan berjalan kaki
Apa kalian masih bingung dengan dampak aktivitas sedentary? Misalnya saja kalian duduk untuk waktu yang lama, maka penggunaan kelompok otot besar di tubuh akan menurun yang dapat menyebabkan intake gula dan lemak turun sehingga kadar gula darah dan kadar kolesterol tinggi. Beberapa dampak dari aktivitas sedentary yang berlebihan adalah obesitas, diabetes, sindroma metabolik dan yang paling banyak adalah penyakit kardiovaskuler.

Mengerikan, 'kan? Oleh karena itu, kita harus lebih menjaga tubuh kita sendiri sejak dini mulai dari mengatur gizi yang ideal sehingga kita tidak akan terkena obesitas dan masalah kesehatan lainnya yang berhubungan dengan berat badan.

Sumber :
lightHOUSE Indonesia
Dampak Obesitas
Materi lightHOUSE's Healthy Talkshow

Komentar